Akreditas Hong Kong Adventist College

Akreditas Hong Kong Adventist College

Akreditas Hong Kong Adventist College

Akreditas Hong Kong Adventist College – Adventist College at Hong Kong pertama kali memulai pekerjaan pendidikan di Cina di bagian selatan daratan Cina. Pada tahun 1903, gereja yang beroperasi di Guangzhou mendirikan sekolah pertamanya. Sekolah perempuan ini disebut “Sekolah Betel Perempuan”. Pada tahun 1905, gereja mendirikan “Sekolah Anak Laki-Laki Yick Chi”. Pada tahun 1911, Sekolah Anak Laki-laki Yick Chi ditutup dan dibuka kembali sebagai sekolah menengah lima tahun kemudian sebagai “Sekolah Sam Yuk”. Sekolah Sam Yuk tumbuh dan menjadi sukses. Akibatnya, tanah dibeli di bagian timur kota Guangdong ( Kanton ) untuk memenuhi pesatnya pertumbuhan sekolah. Pada tahun 1922, gedung-gedung didirikan.

Baca juga : Akreditas Universitas Cambridge

Ketika gedung-gedung siap digunakan, Sekolah Putri Bethel diintegrasikan sebagai bagian dari Sekolah Sam Yuk. sekolah baru melayaniMisi Guangzhou , Hakka , dan Guangxi di wilayah Cina Selatan. Pada tahun 1935, Misi Serikat China Selatan mengambil alih Sekolah Sam Yuk dan menamainya “Institut Pelatihan Kanton.”

Pada tahun 1937 Perang Tiongkok-Jepang pecah, menjerumuskan Tiongkok ke dalam kekacauan. Untuk tetap beroperasi, sekolah dipindahkan ke Hong Kong dan dioperasikan sementara di Shatin . Saat itu sekolah tersebut berganti nama menjadi “Lembaga Pelatihan China Selatan”. Kemudian, “China Training Institute” (Junior College), institusi pendidikan Advent lainnya dari China tengah, juga dipindahkan ke tempat yang sama.

Kedua sekolah digabung untuk membentuk “Lembaga Pelatihan Tiongkok dan Tiongkok Selatan.” Segera setelah itu, sebidang tanah seluas 40 acre (160.000 m 2 ) dibeli di Clear Water Bay Peninsula di New Territories . Pengembangan kampus permanen dimulai dan setelah dua tahun, gedung kampus selesai, dengan sekolah di Shatin segera tiba.

Akreditas Hong Kong Adventist College | Sejarah

Pada tahun 1939, Perang Dunia II meletus, membawa orang-orang Hong Kong di bawah pendudukan Jepang pada tahun 1941. Akibatnya, sekolah tersebut kembali ke nama sebelumnya “Lembaga Pelatihan China Selatan” dan pindah kembali ke Daratan China di dekat kota Laolung di Provinsi Guangdong. Setelah perang berakhir, kampus terbengkalai di Clear Water Bay itu dikelola oleh tentara kolonial Inggris. Untuk melanjutkan pekerjaan pendidikan yang telah lama ditangguhkan, sekolah tersebut dipindahkan kembali ke lokasi sebelumnya di distrik Tungshan di Guangdong selama satu tahun. Baru pada tahun 1947 sekolah tersebut dapat pindah kembali ke kampus Clear Water Bay.

Pada tahun 1958, Divisi Timur Jauh dari Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh yang sekarang sudah tidak beroperasi memberi wewenang kepada Misi Persatuan Pulau Cina Selatan untuk membuka sebuah perguruan tinggi untuk menyediakan pendidikan tersier. Direncanakan sekolah menengah tersebut akan dimasukkan ke dalam kampus Clear Water Bay. Perguruan tinggi ini diluncurkan pada tahun 1962. Dua tahun kemudian, nama sekolah yang menggabungkan pendidikan menengah dan tinggi, secara resmi diubah menjadi “Universitas China Selatan.”

Pada tahun 1981, konstituen Misi Serikat Pulau Cina Selatan secara resmi mengadopsi nama “Hong Kong Adventist College” untuk mengidentifikasi sekolah tersebut sebagai entitas independen yang terpisah dari Sekolah Menengah Sam Yuk . Ini diikuti dengan pendaftaran dan persetujuan Hong Kong Adventist College oleh Departemen Pendidikan Hong Kong .

Pendaftaran perguruan tinggi terus meningkat. Fasilitas kampus, yang menurun seiring berjalannya waktu, segera membutuhkan renovasi. Akibatnya, dewan direksi memutuskan pada tahun 1989 untuk melanjutkan rencana pembangunan kembali besar-besaran untuk perguruan tinggi tersebut. Diputuskan bahwa tanah yang terletak di lereng bukit akan dijual ke Cheung Kong (Holdings) Limited untuk mengumpulkan sumber pendapatan untuk proyek pembangunan kembali. Puncak bukit dipertahankan sebagai landmark situs kampus. Fasilitas kampus baru diluncurkan pada tahun 1997.

Leave a Reply

Your email address will not be published.