Logo dan Makna UI, Simak Selengkap Nya

Halo, calon mahasiswa jaket kuning! Apakah kalian memiliki mimpi buat dapat berkuliah di Universitas Indonesia( UI)? Selaku salah satu universitas terbaik di Indonesia, UI memanglah tidak sempat hening peminat. Proses pilih buat dapat diterima selaku mahasiswa baru UI juga tidak gampang. Kalian wajib bersaing dengan ribuan pendaftar yang lain yang mempunyai impian yang sama.

Siapa yang tidak tahu dengan logo Universitas Indonesia yang terkenal itu? Nyaris tiap pelajar di segala Indonesia mempunyai impian supaya dapat berkuliah di salah satu kampus kebanggaan Indonesia ini. Logo yang identik dengan warna kuning dari universitas ini diucap dengan nama Makara dengan sebagian foto di dalamnya yang sarat sekali dengan arti.

Meski telah banyak orang yang mengenali logo dari universitas ini, tetapi banyak pula Kamu yang belum mengenali arti dari tiap foto di dalam logo Universitas Indonesia tersebut. detikcom hendak berupaya mengenalkannya kepada Kamu seluruh supaya terus menjadi dekat dengan kampus kebanggaan ini.

Arti Lambang Makara UI

Dikenal kalau lambang makara Universitas Indonesia awal kali diciptakan pada tahun 1952 oleh Sumartono mahasiswa jurusan Seni Rupa, Fakultas Metode angkatan 1951. Ilham bawah dari lambang tersebut merupakan kala- makara yang berarti perpaduan antara 2 kekuatan yang terletak di alam.

Kala dimaksud selaku suatu kekuatan yang terletak di atas ataupun kekuatan matahari. Sebaliknya makara dimaksud selaku kekuatan di dasar ataupun kekuatan bumi. Serta pada kesimpulannya keduanya digabungkan jadi logo yang melambangkan dari Universitas Indonesia( UI), yang mana jadi sumber ilmu pengetahuan yang buat setelah itu hasilnya hendak menyebar ke bermacam penjuru.

Cabang Serta Kuncup

Cabang serta kuncup di dalam logo Universitas Indonesia ini melambangkan selaku tumbuhan ilmu pengetahuan dengan cabang- cabang ilmu pengetahuan. Sebaliknya kuncup yang terletak di logo tersebut sesuatu hari hendak mekar serta menimbulkan cabang- cabang ilmu pengetahuan yang baru. Dalam perihal ini Sumartono yang ialah pencipta lambang UI melaporkan kalau cabang- cabang tersebut hendak tumbuh yang disesuaikan dengan kebutuhan serta kemajuan era.

Makara

Lambang makara inilah yang mengalirkan air serta mempunyai arti kalau hasil yang memancar ke bermacam penjuru. Arti tersebut merupakan Universitas Indonesia yang selaku sumber ilmu pengetahuan serta nantinya hendak menciptakan sarjana- sarjana yang pintar, terampil, penuh ketakwaan, berbudi luhur, berkepribadian, berlagak terbuka, paham terhadap pergantian serta kemajuan ilmu serta teknologi dan permasalahan yang dialami oleh warga, serta sanggup buat menuntaskan cocok dengan kaidah akademik di mana saja mahasiswa UI tersebut terletak.

Latar Warna Yang Beragam

Bila Kamu memandang mahasiswa UI yang memakai jas khas Universitas Indonesia yang bercorak kuning, tetapi latar warna dari logo Universitas Indonesia yang berbeda- beda, hingga jangan dahulu merasa ragu. Sebab perihal tersebut memanglah terencana serta mempunyai arti di dalamnya.

Di mana motif tersebut menampilkan 14 fakultas yang terdapat di Universitas Indonesia. Semacam warna oranye buat fakultas ilmu sosial serta politik( FISIP), warna biru buat fakultas metode, warna merah buat fakultas hukum, warna hijau buat fakultas medis, serta sebagainya.

Jadi, motif logo yang berbeda tersebut sangatlah unik. Tetapi senantiasa saja mereka merupakan bagian dari keluarga besar Universitas Indonesia yang lagi berjuang buat menuntut ilmu di universitas tertua serta terkenal di Indonesia tersebut.

Untuk Kamu yang mempunyai mimpi buat dapat jadi salah satu mahasiswa di Universitas Indonesia telah sangat pas sekali dengan memilah universitas yangsudah diakui mutu serta keunggulannya baik nasional ataupun internasional tersebut. Jadi, hendak terus menjadi baik lagi bila bisa mengenali arti dari logo Universitas Indonesia semenjak saat ini. Sehingga Kamu hendak lebih termotivasi buat dapat jadi salah satu mahasiswa di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.